SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Rabu, 15 Juni 2011

Mahasiswa Halteng Kumpul Dana


Malut Post, Edisi Jumat 18 maret 2011

Ternate – Berbagai cara dilakukan mahasiswa asal Halteng yang kuliah di Ternate, untuk membantu aktivis Aliansi Peduli Masyarakat Lingkar Tambang (APMLT), yang mendekam di tahanan Polres Halteng, akibat membakar speedboat milik PT Weda Bay Nickel dalam aksi beberapa waktu lalu. Menurut Abdurahim Jafar salah satu mahasiswa, aksi pengumpulan dana tersebut sudah dilakukan selasa lalu di kawasan pusat Kota Ternate. “Berapa pun uang yang torang dapat, akan disumbangkan ke rekan kami yang ditahan. Biar dorang bisa makan”, katanya.

Coordinator aksi Mohammad Rohadi, menuturkan selama ini rakyat Halteng di bodohi oleh penguasa, dengan cara menguras isi bumi Halteng tanpa memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Weda Bay di Halteng, ternyata tak berdampak positif terhadap kesejahteraan rakyat. Mereka malah memecat sejumlah karyawannya tanpa alasan jelas. 

Disatu sisi, Pemkab Halteng seolah acuh tak acuh dengan kesulitan warga. Ada kesan Pemkab justeru bekerjasama dengan Weda Bay untuk menggerogoti sumberdaya alam, sementara warga menderita kelaparan. (wt-4)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar