SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Rabu, 15 Juni 2011

Halteng Dilirik Investor Prancis


Posko Malut, Ternate, Rabu. 21 Juli 2010

Weda-Pm. Potensi daerah kabupeten Halmahera tengah cukup menjanjikan. Selain sektor pertambangan, potensi sumber daya alam lainnya melimpah. Potensi ini oleh sejumlah investor mulai meliriknya, termasuk salah satu diantarannya investor asing dari negara Prancis menanamkan investasinya di sektor kehutanan.

Bupati Halmahera tengah Ali Jasin, mengatakan ketertarikan investor asal negara Perancis di sektor kehutanan, karena tertarik dengan jensi kayu rata-rata memiliki kualitas sangat baik dan kelas ekspor. Selain itu, struktur kayu memiliki diameter  yang cukup besar.

“kayu besi were merupakan salah satu jenis kayu yang dimintai. Dan investor asing siap menanamkan modalnya untuk produksi jenis kayu tersebut”. Kata jasin kepada posko malut belum lama ini.

Hasil penelitian pemda halting, untuk sektor kehutanan setidaknya bisa memproduksi jenis kayu besi were hingga kubik. Hasilnya pun bisa dinikmati hingga jangkak waktu puluhan tahun. “ inilah yang membuat investor asing tertarik menanamkan modalnya di Halteng.”ujar bupati.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan di sektor kehutanan sudah tercatat 4 investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya. Namun masih dikaji rencana penanaman modal tersebut, terutama dalam hal bermanfaat untuk masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar