SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Kamis, 07 Juli 2011

Seluruh RSUD Maluku Utara Tak Punya IPAL

KAMIS, 07 JULi 2011

ERWIN DJAMILGO



KBR68H - Seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Maluku Utara belum memiliki analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dan instalasi pengolahan air limbah (Ipal). Kepala Dinas Kesehatan Maluku Utara, Husen Kausaha menjelaskan, rumah sakit tersebut dibangun sebelum terbitnya peraturan yang mengharuskan memiliki dokumen pengelolaan lingkungan. 

Husen mengaku telah menyurati dinas kesehatan kabupaten dan kota untuk segera melengkapi dokumen pengelolaan lingkungan, agar tidak bermasalah dimasa datang 

“Dinas Kabupaten dan kota menangani masing-masing pengelolaan. Kami sudah sampaikan untuk segera membuat amdal dan ipal karena ini untuk kepentingan rumah sakit dan masyarakat sekitarnya. Itu saya sudah sampaikan, untuk rumah sakit umum Ternate pernah dapat teguran dari polda, makanya ini harus dibuat terutama ipal. Karena ini dari dulu sejak masyarakat belum mengerti, rumah sakit sudah ada,” papar Husen. 

Sebelumnya LSM lingkungan WALHI Maluku Utara mendesak seluruh rumah sakit umum daerah segera membuat Amdal dan Ipal. Langkah itu dilakukan agar limbah yang mengalir tak merugikan masyarakat yang berada di sekitar rumah sakit. 

http://www.greenradio.fm/news/latest/6283-seluruh-rsud-maluku-utara-tak-punya-ipal-

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar