SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Rabu, 02 November 2011

Sambut Sumpah Pemuda dengan Demo

Malut Post, Sabtu 29 oktober 2011

Tidore - Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW-PRD) Provinsi Maluku Utara dan Eksekutif Kota - Liga Mahasiswa Untuk Demokrasi (EK-LMND) Tidore kemarin merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Tidore Kepulauan (Tikep).

Aksi kedua elemen tersebut berlangsung ketika upacara hari sumpah pemuda di halaman kantor walikota. Materi demonstrasi ini menyuarakan amanat Undang-Undang Dasar pasal 33 tentang bumi, air, udara dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kemakmuran rakyat.

PRD dan LMN menilai penyelenggaraan pamerintahan SBY-Budiono telah melenceng dari tujuan dan cita-cita nasional sebagaimana digariskan para pendiri bangsa dalam pembukaan UUD 1945.
"Pemerintah sekarang telah menghianati semangat konstitusi yang anti penjajahan, khususnya pasal 33 UUD 1945 dengan membiarkan berlakunya undang-undang yang pro kepada liberalisasi ekonomi," ujar salah satu orator.

Selain itu pemerintah SBY-Budiono tidak bisa mensejahterakan rakyat dan menciptakan keadilan sosial, karena membiarkan perekonomian nasional dikuasai oleh modal asing dari negeri imperealis. Olehnya mereka mengajak seluruh kekuatan politik nasional untuk berjuang bersama-sama menghentikan pemerintahan yang patuh dan tunduk kepada imperealisme dan menggagas sebuah pemerintahan yang berdaulat secara politik, berdikari di bidang ekonomi dan kepribadian nasional. (Ato/alc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar