SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Rabu, 02 November 2011

Aksi Malam Hari untuk Refleksi Sumpah Pemuda

Ternate - Berbagai elemen mahasiswa Maluku Utara, antara lain Pusat study Masyarakat Ternate (Pusmat), Samurai dan Alkindi, menyatu dalam Gerakan Mahasiswa Maluku Utara menggelar aksi malam hari di depan eks Kantor Gubernur Maluku Utara, yang menyoroti penanganan persoalan korupsi, lunturnya gerakan pemuda serta hilangnya cita-cita kemerdekaan. 

Selain itu, ada pula barisan massa dari Golongan Penulis Muda Unkhair (Go Pena Unkhair), Pemuda Pembebasan, dan HMI Komisariat Eksakta UMMU, yang menyoroti lunturnya nilai-nilai kritis kaum muda. 

Di tempat yang sama, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pembebasan, dalam refleksi sumpah pemuda, menyuarakan 10 item tuntutan, yakni menolak kebijakan ekonomi politik negara yang tunduk pada kpentingan negara asing. Tolak privatisasi BUMN, Tolak Sail Morotai, Tolak segala bentuk penggusuran di Kota Ternate. Segera mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis. Naikkan harga komoditi pertanian. Tuntaskan kasus korupsi. Stop pungli di sekolah. Nasionalisasi perusahaan asing. Dan bangun industrialisasi nasional yang kuat dan tangguh dibawah kontrol rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar