SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS

SAY NO TO MINING IN NORTH MOLUCAS
WALHI MALUT Aksi Teatrikal Hari Anti Tambang

Rabu, 02 November 2011

Peringati Sumpah Pemuda dengan Aksi

Malut Post - Sabtu, 29 oktober 2011

Ternate-Gerakan Mahasiswa Pemerhati Sosial (Gamhas) dan Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMI) Malut, jumat (28/10) sekita pukul 10.00 Wit kemarin menggelar aksi di kantor Kejaksaan Tinggi Malut. Aksi itu dilakukan untuk memperingati HUT Sumpah Pemuda yang jatuh pada jumat 28 oktober 2011 kemarin.

Massa aksi yang menamakan diri Lingkar Nurani datang ke kantor Kejati menumpang satu unit truk yang dilengkapi dengan sound system. Dalam orasi yang disampaikan koordinator aksi Alan Ilyas mengingatkan momentum sumpah pemuda mestinya menjadi refleksi terhadap reposisi gerakan mahasiswa yang selama ini terkontaminasi dengan kepentingan-kepentingan elit politik di daerah ini.

Alan juga menilai refleksi lahirnya sumpah pemuda ini harusnya menjadi catatan bagi aparat penegak hukum di Malut, karena selama ini kasus-kasus korupsi seperti kasus Halsel Ekspres yang sengaja di SP3 oleh kejati, kasus bantuan sosial2007/2008 di Provinsi, kasus pembebasan lahan sofifi, kasus pertambangan Halsel yang tidak memiliki IUP, kasus Damkar dan DTT.

"Sejumlah kasus-kasus ini sengaja didiamkan oleh Kejaksaan Tinggi Malut," teriak Alan. Kemudian massa melanjutkan aksinya menuju Polda Malut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar